Sabtu, 08 Juni 2013

Banyak Hijabers yang Over Fashion

Banyak Hijabers yang Over Fashion
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Model memeragakan busana karya Ida Royani pada acara Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima) 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer busana muslimah, Ria Miranda mengungkapkan jika booming trend hijabers dimulai sejak Hijabers Community dibentuk tahun 2010.  Walaupun menurutnya, sebenarnya sudah sejak dulua banyak orang yang memakai hijab, namun, tren ini cenderung meningkat sejak Ria dan teman-temannya, seperti Dian Pelangi, Jenahara, dan lain-lain mendirikan komunitas jilbab bernama  Hijabers Community.
Menurut desainer yang mulai merambah dunia fashion sejak tahun 2007 ini, seiring berjalannya waktu, tren hijab semakin diminati. Hal ini disebabkan karena variasi yang ditawarkan semakin berbeda, dan pilihan cara pakaian untuk berhijab pun makin bervariasi. Sekarang, orang juga semakin tidak ragu untuk berhijab karena masih dapat tampil menarik.  
Ria mengakui bahwa pada dasarnya Hijabers Community bukanlah fashionista yang hanya fokus pada fashion.  Namun tentunya kembali lagi memang tak bisa dipungkiri bahwa yang diminati adalah dari segi berpakaian para anggotanya.
Jika melihat secara keseluruhan, penampilan para hijabers di Indonesia dalam berbusana tentunya berbeda-beda, seperti juga karakter tiap orang yang berbeda satu dengan yang lain. Menurutnya, selama ini ia cenderung memakai pilihan yang simple dan elegant, dengan pilihan warna yang senada dan tidak mencolok. Hal itu juga menjadi ciri khas pada baju rancangannya yang berlabel riamiranda.
Ria mengungkapkan karena adanya perkembangan hijabers, saat ini ia melihat beberapa wanita hijabers sudah over fashion, seperti ingin menampilkan semua dalam satu gaya busana.
 "Kadang saya melihat busana wanita berhijab lebih heboh dibandingkan wanita yang tidak berhijab. Sehingga saya mulai campaign untuk berpakaian sederhana. Saya takut jika wanita muslim terlalu mengandalkan  atau menunjukan cara berpakaian/ fashion style, hal ini akan merubah pandangan orang mengenai wanita muslim yang santun, "ungkapnya.
Untuk melihat koleksi busana muslim Ria Miranda terbaru, jangan sampai ketinggalan fashion show house of riamiranda pada Jakarta Islamic Fashion Week 2013 yang digelar di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, 26- 30 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar