Minggu, 09 Juni 2013

Kenali Wajah, Pilih Model Hijabnya!!

Jakarta-Model dan gaya berhijab yang bermunculan saat ini memiliki kekayaan ragam. Mulai dari model jilbab standar, ala Dian Pelangi, turban, Hana Tajima, Siti Juwariyah, Jenahara, dan sebagainya. Kebanyakan perempuan menggunakan jilbab ala Dian Pelangi yang simpel dan trendy dengan memanfaatkan jilbab segiempat. Sedangkan untuk acara yang lebih formal menggunakan pasmina berbahan cerruti, sifon, silk, sampai sutra. Modelnya pun disesuaikan dengan kelembutan dan kesimpelan bahan.

Dengan banyaknya ragam model hijab ini pasti membuat kita tertarik untuk mencobanya. Akan tetapi tidak semua model hijab bisa diaplikasikan ke wajah kita, lho, sahabat share. Hal ini dikarenakan sahabat share memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Jadi, kita harus mengenali bentuk wajah terlebih dulu agar penampilan kita lebih trendi dan chic.

Untuk itu, womenshare akan merangkum beberapa trik dan tips menggunakan hijab sesuai dengan bentuk wajah.
1. Wajah oval
Jika sahabat share pemilik bentuk wajah oval, sangat mudah sekali menentukan jenis hijab yang ingin digunakan. karena bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling ideal. Semua model jilbab bisa diaplikasikan, mulai dari turban, ala hana tajima, tudung bawal, dan sebagainya. Tinggal memadumadankannya dengan pakaian dan asesoris yang akan dipergunakan.

Indah Nada Puspita/ http://indahnadapuspita.blogspot.com
2. Wajah bulat.
Sahabat share memiliki bentuk wajah bulat? Ada trik khusus mengaplikasikannya karena tidak semua model bisa diaplikasikan. Pertama, hindari pemakaian jilbab yang menampilkan kedua pipi sahabat share, seperti model Hana Tajima. Kedua, gunakan model hijab yang membuat kedua sisi tertutup kain hijab atau salah satu sisi wajah tertutup kain hijab dan sisi lainnya terbuka. Trik ini akan menyamarkan bentuk wajah sahabat share. Penggunaan dalaman jilbab usahakan tidak menutup dahi, ya. Pemilihan bahan yang jatoh dan tidak tebal juga tidak terlalu tipis, bisa membantu sahabat share tampil chic dan menarik dengan membuat aksen drapery ringan di sekitar dada agar memberi efek "panjang" pada wajah.

untuk wajah bulat/gayaislami.com
3. Wajah persegi
Trik menggunakan hijab bagi pemilik wajah persegi adalah dengan model round shape. Model ini akan menyamarkan garis-garis keras di wajah sahabat share sehingga terlihat lebih bulat. Memilih bahan yang sedikit mengembang dan berisi akan membuat wajah sahabat share lebih bulat. Pemilihan warna juga berpengaruh, lho, sahabat share. Warna pastel sangat disarankan bagi pemilik wajah persegi.

wajah kotak/sharingdisini.com
4. Wajah lonjong.
Turkish hijab sangat pas bagi sahabat share yang memiliki wajah lonjong. Karena modelnya yang menutup dahi akan membuat pemilik wajah lonjong terlihat oval. Kalau tidak ingin model turkish jilbab, bisa memilih modelturban agar memberi efek penuh  pada wajah. Memilih bahan hijab yang tebal, bisa membuat sahabat share yang lonjong terlihat lebih berisi.

Turkish style/ oktomagazine.com
5. Wajah segitiga
Sahabat share sangat menyukai model jilbab ala Hana Tajima? Ternyata bentuk wajah segitiga paling cocok dengan model hana tajima ini. Karena sifatnya yang longgar membuat pemiliknya menjadi lebih cantik dan manis. Usahakan dalam memakai hijab juga menutup sebagian sisi dahi agar meminimalkan lebarnya.
Hana Tajima / polyvore.com
Apapun model jilbabnya, pastikan bagian dada sahabat share tertutup. Jangan lupa menggunakan dalaman jilbab agar jilbab sahabat share tidak "lari-larian" serta membuat penampilan kita lebih manis. Memperhitungkan ke-transparanan hijab tidak ada salahnya, lho, caranya dengan menumpuk jilbab transparan kita agar lebih tebal. Sesuaikan juga dengan acara yang akan sahabat share hadiri, ya. Siap tampil menawan dan syar'i setiap hari, sahabat share? (DHI)

dikutip : http://wmenshare.blogspot.com/2013/03/kenali-wajah-pilih-model-hijabnya.html

1 komentar:

  1. Info yang menarik. saya ucapkan terimakasih atas share nya... GoogLuck...
    Sukses buat webnya :)
    makasih juga sudah dibolehkan meninggalkan Jejak :)


    Setiyono
    http://www.jayabhaya.com/2013/09/jayabhaya.html
    princsetiy@yahoo.com
    from : Yogyakarta Special Region

    BalasHapus