Sabtu, 08 Juni 2013

Manfaat Memakai Jilbab atau Hijab Bagi Muslimah


Hai sahabat Tutorial Hijabers Muslimah, tau gak kalo jilbab itu banyak manfaatnya loh, diantaranya dibawah ini ^_^, silahkan dibaca !! 1.   Terlindungi Dari Sinar Matahari
Berbagai masalah kesehatan akibat sinat ultraviolet tersebut diantaranya kulit keriput, kerusakan mata, hingga kanker kulit.
Banyak wanita yang tidak memakai jilbab ketika keluar rumah atau untuk sekedar jalan-jalan, akan meresakan panas, rambut yang lembab, lepek, dan mungkin karena sampai panasnya rambut hitamnya berubah menjadi warna orange, sehingga banyak diantara mereka yang pergi kesalon untuk merawatnya.
Akan tetapi, berbeda dengan wanita muslimah yang memakai jilbab pasti akan terlindungi, sebab rambutnya ditutupi oleh jilbab, sehingga rambut mereka tidak akan kehilangan nutrisinya.

Pernah gak, ketika jalan di muka umum sering kali laki-laki bersiul,”suit..suit!”.. kejadian ini sering kali dialami oleh wanita yang tidak memakai jilbab. Berbeda dengan wanita yang memakai jilbab, jarang sekali mereka berkata seperti itu, melainkan kata “Assalamualaikum”.Nah sekarang Indah mau tanya, sahabat muslimah mau pilih yang mana? Itu pilihan diri sendiri kok.
Walau ilmu tidak bersalah, tapi wanita yang jilbab mungkin suka ditanya-tanya oleh orang yang belum tahu sesuatu. Ia tidak? Makanya itu pentingnya menuntut ilmu secara kaffah. Kita orang muslim! Harus bisa pintar menjawab suatu pertanyaan.
Sering kali ketika jalan melewati area yang berdebu apalagi ditambah cuaca panas dan polusi. Ini bisa membuat rambut menjadi gatal-gatal, sehingga perlu biaya ekstra untuk membeli produk untuk merawat rambut.
Tak perlu repot untuk mengeluarkan biaya ekstra, cukup beli shampoo yang sesuai dengan rambut dan selalu mamakai jilbab ketika jalan-jalan mampu untuk menjaga kondisi rambut agar tetap sehat.
Allah dan Rasul-Nya sangat memuliakan wanita. Mereka inginagar wanita-wanita muslimah menutup auratnya sesuai syariat. Agar mereka terjaga kemuliaannya. Rambut wanita yang diperlihatkan menjadi mahkota yang biasa-biasa saja. Karena semua orang sudah tahu seperti apa mahkotanya. tapi wanita muslimah yang memakai jilbabnya menjadikan dirinya mulia dan tertanda bahwa tidak sembarangan orang yang boleh tahu seperti apa rambutnya. Wahai muslimah yakinlah. Dirimu ini mulia! 
 
Dikutip : http://tutorialhijabersmuslimah.blogspot.com/2013/01/manfaat-memakai-jilbab-atau-hijab-bagi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar